Menjaga Kesehatan dengan Rempah Alami

Sebagai negara yang mendiami kawasan Asiaini, kita diberikan segala macam rempah-rempah tradisional yang memanglah cukup mumpuni untuk mengobati berbagai penyakit yang ada. Bahan yang terbuat dari rempahrempah alami ini pun bisa menjadi obat alternatif bagi sebagian kalangan yang ada di dunia ini. selain daripada itu, negara lainnya seperti India juga memiliki sebuah sejarah panjang mengenai keterkaitan terhadap adanya penggunaan bahan alami sebagai salah satu obat alami yang ada.

Dilansir dari sebuah situs bernama South China Morning Post, yang mimin dapati langsung dari situs lifestyle.kompas ini memberikan adanya tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu pengobatan Ayurveda sebuah obat tradisional khas India yang terdiri langsung dari adanya bawang putih, jahe, kunyit, daun kelor hingga gingseng juga masuk dalam jenis rempah-rempahnya itu.

Indian Gingseng bernama Ashawaghanda

Menurut kisah dari ahli gizi dan juga buku dengan judul Ultimate Grandmother Hacks : 50 Kickass Traditional Habits for a Fitter you ini telah menyampaikan juga bahwasan dirinya ini dapat mempercayai adanya rempah-rempah dari India ini serta tumbuhan yang di olah pun dapat menyembuhkan adanya berbagai penyakit yang ada.

Untuk itu, kalian bisa lihat tanaman apa saja yang dikatakan sebagai penyembuh di dalam pengobatan yang dijalani langsung oleh masyarakat India ini.

Rempah-Rempah Alami yang Digunakan di India

# Rempah Kunyit

Mengenai rempah yang memiliki bau sangat familiar, warnanya yang kuning orange ini, memang menjadi salah satu rempah yang sering di temukan di Restoran maupun di dapur setiap rumah yang ada di dunia ini. termasuk di Indonesia sering sekali pemakaian Kunyit sudah di gunakan di setiap masakan yang ada.

Di India sendiri, kunyit sendiri dianggap sebagai salah satu rempah yang suci dikarenakan, bisa diberikan sebagai salahs atu sesaji bagi para dewa yang di percaya di negara India ini. selain itu, rempah ini pun juga sudah di oleskan pad kulit pengantin yang masih baru. Selain itu manfaat lainnya dari Kunyit ini sendiri biasanya bisa untuk menyembuhkan adanya penyakit pilek dan juga batuk dari bentukan kunyit bubuk. Caranya cukup mudah, kalian bisa memberikan kunyit bubuk yang bisa kalian aduk dengan susu hangat dan diminum sebelum waktu tidur.

Selain itu, disini akar dari kunyit bisa juga untuk diawetkan di dalam garam dan juga bubuk cabai. Di dalam sebuah buku pun yang di tulis oleh sejarawan makanan bernama Collen Taylor Sen ini menyatakan kunyit bisa di gunakan di dalam penyembuk=han sebuah penyakit seperti Paru-paru, diabates, aterosklerosis dan juga infeksi bakteri oleh masyarakat yang ada di India , China serta masyarakat di Indonesia ini.

# Rempah Daun Kelor

Di India sendiri daunkelor ini sudah bertahun-tahun lamanya menggunakan adnya kelor pada masakan masyarakat disana. Daun kelor ini pun di masak di dalam bentukan kuah atau di tambah dengan bumbu, lalu dimakannya bersama dengan nasi. Selain ini pun ada juga yang dimasak dengan cara di goreng sampai garing dengan membuat menu bernama Chutneys yakni sejenis saus bumbu ala-ala India yang kering. Selain itu juga di campur dengan adanya rempah-rempah dan juga kelapa untuk Chutneys yang tipe basah.

Diambil dari penelitian oleh WVC ( World Vegetable Center ) yang berada di Taiwan, bahwasannya Pohon Kelor ini memiliki sebuah nilai gizi tinggi antara 120 makanan yang sudah di teliti sebelumnya.

Selain daripada itu, ternyata daun kelor ini bisa digunakan sebagai salahs atu obat alami di dalam menyembuhkan adanya penyakit seperti pencernaan dalam tubuh. Dan disini dari Ternder itupun sudah mengklaim bahwasannya kelor sudah memiliki sifat Antibiotik, Antimikroba, serta adanya Antibakteri dan terdapat sebuah kandungan Vitamin B di dalamnya.

# Rempah Ashwagandha ( tanaman sejenis Gingseng )

Untuk yang satu ini pun sudah masuk kedalam salah satu Gingseng India yang emmiliki akar dengan aroma yang tajam. Dari aroma inilah masyarakat India mempercayai bisa untuk mengembalikan adanya semangat serta kekuatan, lalu bisa merevitalisasi jaringan dengan otot, melawan adanya Asma sampai pada untuk mengurangia danya kolesterol di dalam tubuh.

Menurut keterangan dari seorang Ilmuwan IOSS yang ada di India ini, yakni Sri Maa Sidh Sidhshakti Ji juga telah menyampaikan adanya Gingseng memiliki manfaat bagi anggota tubuh dan juga otak. Namun dalam hal ini pun Sri Maa juga telah memperingatkan bahwasannya walau terhitung memiliki manfaat yang banyak juga kalian harus bisa melakukan adanya konsultasi dengan dokter sebelum benar-benar menggunakannya.

Gingseng sendiri akan memberikan sebuah efect samping yang cukup parah. Misalnya : terkena diare, lalu mengalami gangguan pencernaan sampai pada disfungsi pada tiroid. Selain itu, ada juga saran oleh Sri Maa ini terhadap pemakaianya para ibu hamil maupun ibu menyusui , anak-anak hingga orang dengan penyakit ginjal ataupun liver, harap pemakaian ini harus di hindari. Karena, takut terkena akibat yang fatal nantinya.

# Rempah Bawang Putih

Bawang-bawangan yang paling banyak manfaat kesehatannya ialah Bawang Putih. Dimana di dalamnya banyak sekali kandungan Vitamin serta Mineral. Bawang Putih sendiri bisa untuk di gunakan sebagai salah satu obat yang nantinya untuk meredakan penyakit semacam pilek dan juga demam, lalu menyeimbangkan adanya tekanan darah tinggi, Kolesterol Tinggi sampai pada dalam peningkatan saluran pencernaan dan meningkatkan stamina pada tulang.

Ahli gizi yakni Kavita Devgan di India ini juga menyampaikan bahwasan 1 / 2 bawang putih  yang di hancurkan dengan air dan juga di minum ketika perut kosong akan memiliki sebuah khasiat untuk mencegah adanya penyakit seperti Kanker, menurunkan kolesterol sampai pada melindungi adanya Jantung. Dan memang adapun Bawang Putih ini lebih berkhasiat untuk mencegah kanker. Karena , didukung langsung oleh kandungan anti tumor dan anti mikroba lainnya pada bawang putih ini.

dengan memakai beberapa rempah-rempah yang sudah di rekomendasikan dengan baik dan sesuai dengan pemakaian yang di butuhkan, maka akan membantu kalian dalam mengatasi adanya pengobatan alternatif ala rempah-rempah asia semacam dari India ini.

This entry was posted in Kesehatan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *